Jumat, 23 November 2018

WHY TEKNIK ELEKTRO??



Assalamu`alaikum readers!!
Pada postingan di blog saya kali ini, saya akan menceritakan mengapa saya memilih jurusan teknik elektro. Diantara jurusan-jurusan yang ada di Indonesia, saya tertarik pada jurusan yang satu ini, dan merasa ingin menambah ilmu dijurusan ini. Langsung saja kita masuk kedalam pembahasan kita kali ini.
Teknik listrik atau teknik elektro adalah salah satu bidang ilmu teknik mengenai aplikasi listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Teknik listrik melibatkan konsep, perancangan, pengembangan, dan produksi perangkat listrik dan elektronik yang dibutuhkan oleh masyarakat. Selain karna ketertarikan saya pada bidang kelistrikan, saya juga memilih jurusan ini karna dinilai “manly” oleh para pelajar khususnya mahasiswa/mahasiswi yang ada di Indonesia. Dan benar saja, ketika saya masuk di Telkom University, dari jumlah angkatan yang mencapai lebih dari 200 orang pada faktanya hanya ada 35 mahasiswi yang ada di jurusan ini. Benar-benar terasa “manly”.
Dari sisi lain, teknik elektro juga jurusan yang memiliki peluang kerja yang luas. Seperti yang kita ketahui, pada zaman sekarang semua alat penunjang kebutuhan hidup manusia sudah menggunakan listrik sebagai sumber tenaganya. Dari hal kecil untuk memasak, sampai hal besar seperti mobil dan mesin-mesin yang ada pada pabrik besar yang ada di dunia. Terlebih lagi bagi saya yang tertarik juga pada bidang transportasi, bidang ini sedang mengalami kemajuan yang lumayan pesat seperti contohnya perkereta apian yang sekarang telah menggunakan listrik untuk sumber tenaganya.

Teknik Elektro Telkom University

                Nah ini juga yang menjadi alasan saya untuk memilih jurusan ini di Tel-U readers! Jurusan ini merupakan salah satu jurusan favorit yang ada di Tel-U yang tentunya sudah berakreditasi ‘A’. Teknik Elektro di Tel-U juga terkenal dengan kesolidaritasannya, dan juga kekeluargaannya. KMTE (Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro) adalah wadah keluarga untuk para mahasiswa/I yang mengambil jurusan Teknik Elektro di tel-u. Dari sinilah rasa solidaritas dan kekeluargaan dibina dan dijalin antar mahasiswa/i. Hal inilah yang menjadi suatu nilai plus bagi saya yang baru meraskan kehidupan didunia perkuliahan. Berikut salah satu cuplikan keseruan yang dilakukan oleh KMTE!!


Sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat bagi readers semua. Wassalamu`alaikum….

#ELTW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar