Jumat, 23 November 2018

Perkembangan Teknologi Masa Kini



Assalamu`alaikum Readers!!
                Kembali lagi dengan postingan baru yang saya tulis di blog tercinta ini. Readers, pada kali ini saya akan berbagi tentang perkembangan teknologi pada saat ini. Tak bisa dipungkiri, pada zaman ini teknologi sudah berkembang pesat dari mulai bidang transportasi sampai bidnang-bidang yang bersangkutan dengan kegiatan sehari-hari. Kita mulai pembahasannya.

1. Bidang Transportasi
         Pada bidang ini, teknologi dibuat sebagai pengoptimalisasian dan penyederhanaan pada bahan bakar yang tentunya akan membuat transportasi lebih bersahabat dengan lingkungan maupun sebagai penunjang keselamatan seperti radar pada pesawat dan lainnya. Motor, mobil, sampai kereta pada saat ini sudah ada yang menggunakan listrik sebagai sumber energinya. Hal itu dinilai lebih efisien dan bersahabat dengan lingkungan ketimbang dengan yang menggunakan bahan bakar minyak.


 2. Bidang Kesehatan
          Teknologi juga sudah membawa dampak yang sangat baik pada bidang kesehatan. Dimulai dengan alat-alat canggih kedokteran sehingga dokter dapat melakukan operasi kepada pasien dengan jarak jauh. Hal tersebut sangatlah menguntungkan, tetapi disisi lain teknologi tersebut belum banyak digunakan di Indonesia. Mudah-mudahan kedepannya bidang kesehatan di Indonesia dapat menggunakan teknologi ini.

2.      

      3. Bidang Perniagaan
        Jaman sekarang, belanja tidak perlu repot-repot untuk keluar rumah. Ya, hal tersebut adalah keuntungan besar yang ada pada bidang ini mengenai kemajuan teknologi. Banyak sekali took online yang menawarkan berbagai barang-barang sehingga memudahkan dalam melalukan proses jual-beli. Penjual hanya memposting barang yang ingin dijual dan mengirimkannya jika barang sudah dibeli dan dibayar. Dan pembeli juga tinggal memilih barang apa saja yang ingin dibeli lalu membayarnya. Ditambah lagi dengan adanya “E-Banking” semakin mempermudah dalam proses pembayarannya lalu menunggu barang yang sudah dikirim oleh penjual
               
                Walaupun teknologi telah membawa dampak yang baik, namun kita juga tetap harus hati-hati dalam menggunakannya. Misalnya dalam belanja online, pilihlah took online yang sudah terpercaya dan memiliki rating yang baik. Lebih baik lagi jika kita meminta rekomendasi dari orang lain yang telah menggunakan toko online dalam berbelanja.

Sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat bagi readers semua. Wassalamu`alaikum…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar