Jumat, 23 November 2018

Hikmah Tinggal di Asrama Telkom University




Assalamu`alaikum readers!!
                Kali ini, kita bahas soal salah satu fasilitas yang membuat Telkom University berbeda dengan universitas lainnya nih yaitu Asrama. Pada awalnya saya termasuk orang yang kurang menginginkan untuk tinggal di asrama. Selain karna berfikir kurang nyaman, asrama juga pasti memiliki aturan-aturan yang membuat kurangnya kebebasan. Tapi, setelah masuk dan merasakan tinggal di asrama semua fikiran yang tadi berubah menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan karna dapat tinggal di asrama.


                Untuk kenyamanan, asrama Tel-u diisi dengan 4 orang dimasing masing kamarnya. Jangan khawatir, kamarnya luas kok readers! Pokoknya cukup nyaman walaupun diisi dengan 4 orang dalam satu kamar. Di kamar asrama juga telah disiapkan meja belajar dengan ukuran yang nyaman yang bersampingan dengan lemari baju, dan pastinya ada juga ranjang dengan model bertingkat. Jadi, dalam 1 kamar ada 2 ranjang bertingkat dengan Kasur yang nyaman sekali apalagi kalau lagi mager kuliah, makin bertambah kenyamanannya hehe.
                Banyak keuntungan yang kita dapatkan dengan tinggal di asrama. Pertama, dapat menemukan teman baru baik itu teman sekamar maupun satu asrama. Biasanya teman yang berbeda daerah, kalua beruntung bisa dapat teman satu jurusan. Jadi bisa mengerjakan tugas bareng tanpa harus keluar dari kamar. Selain itu, dengan tinggal diasrama juga memudahkan dalam menjalani aktifitas masa perkuliahan karna letak asrama yang berada di kawasan kampus sehingga menjadi dekat apabila ingin berangkat kekelas. Untuk banyaknya aturan diasrama juga ternyata itu akan berdampak yang sangat baik juga khususnya untuk para mahasiswa baru. Misalnya dengan aturan tidak diperbolehkannya merokok didalam kamar asrama sehingga memberikan kenyamanan dikamar, kan jadi ngga bau asap rokok. Aturan jam malam juga berguna loh, tujuannya yaitu untuk kepentingan keamanan diri kita sendiri. Terlebih untuk para pendatang yang masih tidak tahu ancaman-ancaman malam yang ada diluar kampus.
                Jadi untuk kalian yang baru masuk Tel-U, asrama sangatlah disarankan karena banyak keuntungan yang akan didapatkan. Sekian postingan saya kali ini, jangan lupa lihat juga postingan saya yang lainnya pada blog ini readers!!

1 komentar: